Modal Awal Sebelum Belajar Desain Grafis

Logo.pngPasti kamu sering bahkan sangat sering menonton berbagai jenis film kartun bukan ? Mulai dari anak – anak sampai orang dewasa sangat suka dengan yang namanya film kartun. Termasuk admin sendiri hehe.. Itu merupakan salah satu bentuk seni grafis.
Lalu, pernahkah kamu berpikir untuk membuat salah satu jenis kartun ? bahkan kamu pasti pernah berpikir akan menciptakan kartunmu sendiri bukan ? banyak orang termasuk admin Blog Tekno sangat berkeinginan untuk menciptakan kartun bikinan sendiri.
Maka dari itu, saya disini akan membuka kitab dalam kategori grafis. Namun, KitabCyber tidak akan terlebih dahulu membahas tentang bagaimana membuat kartun tersebut secara terperinci. Sebelum itu, saya akan sedikit membahas tentang persiapan atau Modal Awal Sebelum Belajar Desain Grafis vector. Dimana modal awal ini adalah kesiapan atau prinsip diri yang perlu kamu miliki sebelum benar – benar ingin belajar dan menggeluti dunia grafis.
Lalu, apa manfaat Persiapan atau modal awal ini ? Modal awal ini sangat bermanfaat sebelum kamu memulai dunia grafis. Bahkan tidak hanya dunia grafis, dalam hal apapun kamu pasti perlu hal – hal ini.
Apa saja pesiapan – persiapan itu ? Berikut adalah beberapa Modal Awal Yang Perlu Kamu Miliki Sebelum belajar Desain Grafis :
  • Kesabaran. Ya, kesabaran sangat kamu perlukan dalam yang namanya dunia grafis. Kesabaran ini sangat diperlukan, sebab, bagi seorang pemula akan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pembuatannya. Jadi kamu harus memiliki sifat sabar. Jika tidak, semuanya akan gagal. Karena kamu terlalu tergesa – gesa untuk menggeluti dan menjalani duni Grafis tersebut. Jadi, kamu harus memiliki modal awal yang namanya sabar.
  • Keuletan. Kamu juga harus memiliki modal dasar yang namanya ulet atau bekerja keras. Dulu Saya sendiri sama sekali tidak memiliki sifat atau modal dasar yang kedua ini. Hasilnya ? Saya seringkali gagal dalam mendesain grafis. Tiba bisa membuat atau mendesain yang ini, saya langsung putus asa dan tidak melanjutkan lagi. Jadi, bisa kita simpulkan kita harus bisa bekerja keras dalam menggeluti dunia grafis ini.
  • Ketelitian. Selain dengan memiliki modal di atas, kamu juga perlu memiliki yang namanya ketelitian. Mengapa harus memiliki sifat ini ? karena menggambar grafis itu tidaklah mudah bagi pemula. Tidak semudah menggali harta karun dari lubang hidungmu. Harus butuh ketelitian agar karyamu tidak ada cacat sama sekali atau cacatnya sedikit berkurang. Karena jika kamu tidak teliti kamu tidak akan sadar dan tidak akan melihat bagian yang cacat atau kurang enak dipandang mata.
  • Waktu Senggang. Ya, sebagai seorang desaigner, akan perlu banyak waktu untuk menyelesaikannya, tapi kalo saya sih agak jarang ada waktu, ya jadi satu proyek yang saya kerjakan tidak bisa langsung selesai, melainkan akan dilanjutkan dengan waktu lain. Sekarang bergantung pada teman – teman sendiri, apakah bisa mengatur waktunya ? karena dalam pengerjaan suatu grafis itu agak rumit. Jadi modal yang kamu perlukan adalah memiliki banyak waktu.
Sebenarnya masih banyak modal yang diperlukan oleh pemula dalam dunia desain grafis, namun, Blog Tekno tidak membahas semuanya. Itu hanya modal dasar yang diperlukan oleh teman – teman untuk memulai perjalanan di dunia Grafis.
Mungkin hanya ini yang bisa saya berikan, tentang cara membuat kartun atau sebagainya dalam bidang grafis, akan KitabCyber bagikan di kitab selanjutnya. Thanks buat cuk cuk sekalian yang sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat !

0 Response to "Modal Awal Sebelum Belajar Desain Grafis"

Post a Comment

Baca dulu sebelum komentar, komentar yang tidak sopan atau mengandung spam akan dihapus.