Cara Mengatasi Spasi Microsoft Office Word 2010 Yang Merapat

Pernahkah sobat memindahkan dokumen microsoft word 2010 ke versi yang lebih lama (2007, 2003, dan lainnya) ? Jika sobat pernah, apakah hasilnya bagus ? Tentu saja tidak. Hasilnya akan sangat berantakan.
Baca Juga : Cara Menggunakan Brosur Keren Menggunakan Microsoft Office Publisher
Seperti pengalaman yang dulu saya alami, hal ini sangatlah menjengkelkan. Ketika saya ingin printing dokumen word saya ke warnet yang menggunakan microsoft office 2007 sedangkan saya menggunakan microsoft office word 2010, saya sangat kecewa, karena dokumen microsoft word 2010 ke microsoft word 2007 hasilnya sangat berantakan, semua jarak spasi menjadi menyatu, dan aturan margin dan text indent menjadi sangat berantakan.
Saya bingung harus melakukan apa, dan gak ada yang bisa saya lakukan lagi, karena besok adalah terakhir untuk mengumpulkan tugas tersebut. Dan saya putuskan untuk mengumpulkan tugas saya yang sangat berantakan itu.
Setelah kejadian tersebut, saya tidak ingin itu terulang lagi. Akhirnya saya tahu bagaimana cara mengatasi spasi yang merapat pada microsoft word 2010, caranya sangatlah mudah, namun mau bagaimana lagi, dulu saya tidak mengetahui cara mengatasinya.
Mungkin sobat pernah mengalami hal yang sama dengan saya, dan sedang mencari - cari cara mengatasi spasi microsoft word 2010 yang berantakan ketika dipindahkan ke microsoft word 2007. Beruntung sekali, karena sobat telah nyasar ke artikel yang tepat. Kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.
Cara Membuat Film Kartun Dengan Sangat Mudah
Apakah kita memerlukan software untuk mengatasi spasi yang berantakan di microsoft word 2010 ?
Tentu saja tidak, saya akan menjelaskan cara yang sangat simple, namun jika sobat memilih menggunakan software, silahkan search di google dengan keyword : Cara Mengatasi Spasi Berantakan Ms Word 2010 dengan Software. Menurut saya, tidak menggunakan software juga tidak apa - apa, karena tujuan kita hanya merapikan spasi pada dokumen word 2010.
Berikut adalah beberapa langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi spasi yang merapat dan berantakan pada microsoft word 2010.
#1 Selesaikan dulu dokumen microsoft office word yang kalian ingin buat.
Word Dokumen
#2 Jangan simpan/save seperti biasanya terlebih dahulu. Tekan tombol CTRL + S seperti awal kalian menyimpan, namun jangan klik save terlebih dahulu. Pada kolom save as type pilih word 97 - 2003 Document, lalu tekan save.
Pilihan Save As
Sekarang sobat bisa memindahkan dokumen word sobat ke microsoft versi berapapun tidak akan menjadi berantakan, akan seperti semula seperti yang sobat buat di microsoft office 2010. Jadi sobat tidak perlu khawatir lagi dengan spasi yang berantakan pada microsoft office word 2010.
Apakah ada kekurangan menggunakan cara ini ?
Untuk kekurangannya, pastinya ada. Fitur yang ada di microsoft 2010 namun tidak tersedia di microsoft word 2003 akan di sesuaikan dengan fitur seadanya di microsoft word 2003, karena kita menyimpan dokumen dengan format dokumen 97-2003.
Namun, sobat tidak perlu takut salah satu objek yang sobat buat akan hilang, karena akan disesuaikan dengan dokumen microsoft word 2003, seperti Equation yang ada d microsoft word 2010 akan diubah menjadi gambar untuk menyesuaikan fitur microsoft word 2003.
Baca Juga : Cara Membuat Bayangan Gambar Menggunakan CorelDRAW
Bagaimana sobat, apakah artikel ini cukup bisa membantu sobat dalam mengatasi spasi yang berantakan di microsoft word 2010 yang akan dipindahkan ke microsoft word 2007 ? Semoga bisa membantu sobat, jika suka artikel ini, jangan lupa share dan like ya. Sampai jumpa lagi dengan artikel Blog Tekno selanjutnya.

1 Response to "Cara Mengatasi Spasi Microsoft Office Word 2010 Yang Merapat"

Baca dulu sebelum komentar, komentar yang tidak sopan atau mengandung spam akan dihapus.