Membuat Brosur Keren Dengan Microsoft Office Publisher

Membuat Brosur Dengan Mudah (Gambar)

Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan dalam membuat brosur dengan mudah. Mulai dari menggunakan photoshop,corel draw, microsoft office word, micosoft office publisher ataupun software yang lainnya.

Baca Juga : Cara Membuat Wajah Kartun Dengan CorelDRAW

Dari banyak software itu, sobat bisa memilih salah satunya yang paling pas di hati sobat untuk mempermudah dalam membuat brosur.

Pada artikel kali ini, saya tidak akan membahas semuanya itu dalam tutorial cara membuat brosur dengan mudah ini. Saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat brosur dengan Microsoft Office Publisher.

Kenapa saya pilih menggunakan Microsoft Office Publisher ? ini beberapa alasan saya menggunakan Microsoft Office Publisher dalam membuat brosur :

#1 Simple dan mudah diolah. Karena microsoft office publisher memang sangat mudah digunakan dalam membuat brosur. Sekalipun bagi sobat yang belum terlalu paham tentang desain grafis bisa dengan mudah membuatnya.
#2 Banyak fitur untuk membuat brosur. Ya, karena di publisher memang ada pilihan khusus dalam membuat brosur, ada juga pilihan untuk membuat bussines card, greeting cards, dan lain sebagainya.
#3 Banyak pilihan template dalam membuat brosur. Jika sobat bukan tipe orang yang kreatif, sobat tidak perlu khawatir, karena di publisher telah tersedia berbagai jenis template (tampilan) brosur yang bisa sobat atur dengan selera sobat sendiri.
#4 Masih banyak lagi. sangat banyak fitur yang disediakan, sobat bisa lihat sendiri, dan mengkreasikannya.
Baca Juga : Cara Membuat Bayangan Gambar Dengan CorelDRAW

Dari keunggulan - keunggulan di atas, kita bisa simpulkan, bahwa membuat brosur dengan microsoft office publisher itu sangat gampang dan menyenangkan. Lalu, bagaimana caranya ? Berikut adalah tahapan demi tahapan dalam membuat brosur dengan microsoft office publisher.

  • Buka terlebih dahulu microsoft publisher milik sobat, bukan milik tetangga ya.
  • Pada pilihan template, sobat pilih Brochures untuk mempermudah sobat dalam membuat brosur.
  • Akan terlihat banyak sekali ada pilihan template brosur yang bisa sobat pilih. Pada tutorial kali ini saya akan menggunakan template Accent Box sebagai contoh.
    Brosur Type Accent Box
  • Sekarang sobat bisa bebas mengkreasikannya, dengan cara menambah background, ataupun fitur - fitur yang lainnya sesuai dengan selera dan hawa nafsu sobat.
  • Untuk mengubah background sesuai dengan keinginan dan hawa nafsu sobat, sobat bisa memilih pada menu bar Page Design -> Background. Sudah tersedia background gradasi, tint, texture, pattern, atau sobat bisa menambahkan gambar atau foto milik sobat pribadi untuk dijadikan background. Caranya : Pilih more backgrounds -> pilih picture, dan sobat tinggal pilih gambar mana yang akan sobat jadikan background pada brosur yang sobat buat.
    Brosur dengan background gradasi

Bagaimana sobat, sangat mudah bukan ? Tentu saja, dengan Microsoft Office Publisher, Membuat brosur menjadi sangat mudah.

Bagaimana Cara Membuat Brosur dengan yang lainnya ? Selain Microsoft Office Publisher ?
Untuk saat ini, blog ini belum update cara membuat brosur dengan software lainnya. Namun, sobat bisa searching di mbah google dengan keyword : Cara Membuat Brosur. Nanti sobat akan menemukan dengan cara yang lainnya. Mungkin cukup sekian, tutorial kali ini, semoga sobat bisa memahaminya dengan mudah agar tidak terjadi peristiwa gagal faham diantara kita.
Baca Juga : Cara Membuat Film Kartun dengan Mudah dan tanpa alat yang ribet

6 Responses to "Membuat Brosur Keren Dengan Microsoft Office Publisher"

  1. Wah nice info gan… baru tau ane :D
    Belum pernah bikin brosur soalnya…

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba gan.. Trmksh kunjungannya.

      Delete
  2. keren infonya gan...
    belum pernah kepikiran soal brosur soalnya
    cocok buat dicoba...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Siapa tau lain kali mau bikin brosur gan :D

      Delete
  3. microsoft publisher memang membuat pekerjaan jauh lebih mudah ya,..
    dan untuk buat buletin atau majalah sekolah microsoft publisher sepertinya cocok. trimakasih sudah berbagi Mas.

    ReplyDelete

Baca dulu sebelum komentar, komentar yang tidak sopan atau mengandung spam akan dihapus.