Patuhi Google, Ini Dia Tampilan Baru BBM For Android

BBM for Android
Tampilan Baru BBM For Android


Blog Tekno - Mungkin beberapa dari sobat belum tahu, tampilan Blackberry Mesenger atau yang sering kita sapa BBM, memiliki beberapa perubahan pada tampilannya. BlackBerry  memperbarui desain tampilannya yang berubah menjadi tampilan yang lebih segar dan mematuhi pada acuan Material Design buatan Google.
Read More : Cara Mempercantik Foto Menggunakan Photoshop
Material Design yang digunakan kini adalah tampilan yang lebih segar yang dapat sobat jumpai  pada tampilan antarmuka yang digunakan Google pada Android 5.0 Lollipop. Tampilannya berupa antarmuka dengan warna yang lebih cerah yang sangat cocok untuk menceriakan hari - hari sobat, dan juga mengubah bentuk ikonnya menjadi sedikit lebih datar atau bisa kita sebut flat design, serta respon atau load pada BBM yang semakin cepat dan tentunya lebih ringan.
Read More : Cara Membuat Tulisan Melingkar Keren Di CorelDRAW
“We redesigned the entire BBM for Android that uses the principle of Materials Design. This means that users will experience a more colorful, eye-catching and easy to use” tulis Blackberry dalam blog resmi mereka,yang kurang lebih memiliki arti bahwa pengguna akan merasakan pengalaman yang lebih berwarna pada Blackberry Mesenger dan respon yang lebih cepat serta enak dipandang mata,
Read More : Cara Membuat Objek Fokus Foto Menggunakan Photoshop
Dengan acuan Material Design, BBM for Android pun jadi tampil lebih segar dan nikmat dipandang mata. Sebelum pembaruan ini, enu hamburger yang terletak pada pojok kiri atas akan memunculkan menu yang muncul berbentuk daftar dengan latar berwarna hitam.
Dalam menu versi Material Design yang lebih baru ini, terlihat bahwa menu tampil lebih sederhana dan cerah. Bagian atas berlatar biru muda sebagai tempat profile picture, nama dan status terakhir Anda sedangkan bagian berlatar putih sebagai tempat opsi invites, channels, setting, report a problem dan help.
Tampilan foto profil pun berubah jadi bulat, meski hanya pada bagian tertentu saja seperti kolom BBM Chat dan kontak pada New Chats. Tab berisi Chats, Contacts dan Group yang sebelumnya terletak di bagian bawah pun sudah dipindahkan.
Sebelumnya, aplikasi pesan instan WhatsApp juga melakukan langkah serupa. Mereka mengubah desain aplikasinya agar menyesuaikan acuan Material Design dari Google.

Bagi sobat Blog Tekno yang belum mempunyai versi Material Design yang lebih baru ini, sobat bisa mengunduhnya melalui LINK INI.

0 Response to "Patuhi Google, Ini Dia Tampilan Baru BBM For Android"

Post a Comment

Baca dulu sebelum komentar, komentar yang tidak sopan atau mengandung spam akan dihapus.